Kereta Yang Salah

image
Weheartit.com

Bukannya kita selalu menuju stasiun. Menunggu kereta yang tepat untuk datang. Hingga memulai perjalanan pagi. Namun kadang kita harus berhenti. Bukan karena perjalanan telah berakhir. Namun di suatu episode ada kisah yang harus dilupakan. Dan kaki kita terpisah dengan langkah yang menuju harapan.

Bukankah kita selalu berada di kereta yang salah. Sebab perjalanan ini tak sekalipun melukis bahagia di bibirmu. Teriakanku memanggil dengan putus asa. Mimpiku memburam. Dan tanganku masih saja kuat menggenggam kepingan harapan yang tersisa. Aku tak bisa lupa.

Bukankah harusnya kita berada pada kereta yang tepat. Yang mampu menuju kelegaan. Perjalanan yang membuncah di kepala hingga tak ada lagi kesedihan yang tertinggal. Namun Tuhan kadang Ia tak seperti harapan. Ada juga perjalanan yang berujung duka. Lalu kita harus ikut melesat menjauhinya.

Dan bodohnya kita tak mampu menengok ke belakang lagi. Padahal ada ribuan mimpi yang tertinggal disini.

Advertisements

26 thoughts on “Kereta Yang Salah

      1. Kalau di masa lalu itu terisi orang baik. Terus yg buruk nganggur dong
        Hehe
        menyakitkan ataupun menyenangkan sebenarnya saling berhubungan. Ketika itu tersa menyakitkan, jika kita tabah dan ikhlas menjalaninya, maka menyenangkan akan hadir setelahnya.

        Liked by 3 people

    1. Aasiiik, Arin ga nengok ke belakang…beneran ya Arin, bikin Cinta sedih kl bca puisi Arin ttg masa lalu. Cinta doain Arin dpt cinta yg baru yg tdk lg mmbuat Arin bersedih aamiin aamiin ๐Ÿ˜Š

      Liked by 1 person

  1. Dek Linda sayang, msa lalu mgkn hrs dibuang. Ada kecenderungan yg aneh ktika qt mlupakan msa lalu, ia yg lalu yg sudah qt ikhlaskan kdg2 dtg lg utk meminta maaf utk kembali. ๐Ÿ˜Š dan saat itu qt akan trsenyum, qtlah yg menang krn akhirnya brhasil melupakan. Ayooo semangat sayang
    ๐Ÿ˜Š

    Liked by 1 person

      1. Hihi, ada sayang, namanya “ikhlas” hanya dg alat itu masa lalu akan terganti dengan masa baru. Masa baru bukan brrt dg seseorang yang baru ya. Kdg sndiri utk smentara waktu itu perlu.

        Ayo Linda semangaaatttt ^__^

        Liked by 2 people

      2. Hihi, enaknya sih masa baru dg seseorang yang baru. tapi kalau yang lalu belum bisa lupa gimana bisa dtg yg baru?
        skemanya gini Linda :
        masa lalu ==> transisi ( dari masa lalu ke masa baru, sendiri ) ==> masa baru

        Ayooo, semangat semangaaatttt, lewati masa transisimu.
        ( padahal yang ngomong juga belum selesai masa transisi, gubragk! ๐Ÿ˜€ )

        Liked by 1 person

  2. Terkadang kita memang harus bertemu dulu dengan orang yang membuat kita menangis, agar kita bisa mensyukuri kehadiran orang orang yang membuat kita tertawa. Melangkah saja, ketidakpastian itu biasa. Ada pak ustadz pernah bilang, jika kita khawatir tidak bisa makan esok hari berarti kita sudah tidak percaya pada kebesaran Tuhan, apalagi hanya sekedar cinta(bukan cinta1668 yaaa) sebab sebagai emak emak yang sudah lama hidup didunia percintaan tahu benar, cinta itu hanya bertahan paling lama 6 bulan. Selebihnya entah itu yang tersisa berupa kasih sayang, kesetiaan, kenyamanan, rasa hormat atau bahkan hanya sekedar komitmen. Jangan berburuk sangka terhadap masa depan. Semangat !!!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s