Membekukan Waktu

Jika saja manusia diberi kesempatan untuk membekukan waktu. Mungkin sejak berabad-abad kemudian kita tak akan lahir dibungkus rasa percaya. Kita akan tetap stagnan pada ruang yang membuat kita bergerak bebas mengangkasa. Menemukan caranya kembali memecahkan, memungut ulang dan membenarkan ribuan mimpi yang terjatuh dan tak terwujud. Beku ibarat sesak oleh pengharapan. Penuh oleh perbaikan.
Dan keinginan serta kemungkinan yang tak terwujud tidak akan menjadi fosil begitu saja. Barangkali kita bisa sebentar saja mewujudkan semua sebab kita mampu mengulang waktu, membenahinya lalu kembali membangun harapan yang dulu tak ada.

Beku ibarat sesuatu yang tak akan mati, dingin oleh hati. Setiap kesempurnaan diinginkan semua yang hidup. Kita tak perlu merasakan pedihnya kehilangan cinta, harapan, terlebih kehilangan orang-orang yang kita sayang. Dan manusia yang akan tetap stagnan Tanpa perlu repot-repot memikirkan dinamisasi. Membekukan waktu untukku adalah terus berjuang pada titik yang sama tanpa menghasilkan garis. Menulis huruf-huruf dengan lihai tanpa membentuk paragraf. Terus melangkah pada jalan yang sama tanpa perlu jungkir-balik melewati tikungan. Bahwa setiap guratan dalam hidup semacam makna untuk menganalogikan yang abadi.

Dan suatu saat kau akan percaya jika manusia bisa stagnasi melanjutkan hidup ini. Percaya jika kehidupanmu dimulai bukan saat tangismu pecah ke dunia melainkan saat senyummu mengembang ke udara. Bahwa semua yang remeh adalah signifikansi dari harapan yang rumit. Jika segalanya yang belum ada bisa terus kau usahakan agar terpantau oleh setiap orang. Percaya jika mimpimu suatu saat akan mengangkasa seperti lempeng besi yang didorong oleh Avgas. Dan setiap langit menyaksikanmu. Setiap awan mengilhamimu.

Iklan

11 thoughts on “Membekukan Waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s