Desember Belum Menutup Kalender

image
Weheartit.com

Selamat malam,

Hari ini aku pulang untuk menjenguk rinduku yang diam-diam telah mengakar jauh. Ratusan kilo meter yang terbentang masih saja tak mampu mereka capai melalui tanah. Satu-satunya sarana yang aku punyai sekarang adalah langit. Sejak kehilanganmu bertahun-tahun yang lalu. Langit adalah konotasi yang aku kumiliki tentang hilangmu. Langit satu-satunya yang mampu menyatukan kita dan sedikit menyingkat jarak, tak terlalu banyak. Lewat langit engkau kukirimi puisi seterang bintang, serapuh awan.Β Aku tak terlalu suka dengan pesawat, kereta atau hal lain yang membawamu dekat. Sebab kukira semahal apapun tiket untuk pergi tak akan membawamu kembali.

Saat kepindahanmu ke tempat lain. Aku tak memiliki malam lain yang lebih manis dari ceritamu. Dan narasi yang kususun dengan susah payah selama ini adalah untuk membuatmu mengerti jika kepergianmu berhasil membuatku patah hati. Kumohon mengertilah. Aku suka caramu berjuang, caramu menari, dan caramu menginspirasi.
Aku tak terlalu pandai menyusun kata-kata. Entah biru, entah putih yang kutahu langit membentang hingga ke kotamu. Aku selalu mengirim isyarat selembut cahaya bintang. Berdoa semoga Tuhan mengembalikanmu padaku. Sungguh aku ingin sekali lagi berjuang.
Tak mudah. Sungguh. Sulit dijelaskan bila aku masih saja mengingatmu tanpa lekang sebelum pejam. Berharap esok pagi ketika mataku terbuka ada engkau disini.

Entah esok atau lusa, Desember belum menutup kalender. Masih tersisa untuk kita kembali bersama, menutup luka. Aku mau jika hilangmu bukan sebatas langit yang tak mampu kujangkau. Kembalilah jatuh padaku seperti hujan. Aku tak lagi peduli tentang kedinginan. Tolong kembalilah.
.
.
.
Sebuah surat untuk dia yang entah kemana.

14 thoughts on “Desember Belum Menutup Kalender

Tinggalkan Balasan

