Seperti Langit

image
Weheartit.com

Entah dari arah barat, timur atau utara, belum pernah sekalipun aku lihat bintang berjejeran disana. Dan bintang seolah tak mau singgah di kotaku lagi. Sekalipun engkau memohon pada langit yang pekat. Tak ada pilihan kecuali menatap hitam yang rumit atau gelap. Dan sekalipun aku penderita Miopi. Masih mampu kulihat dari sepersekian jarak tahunan cahaya, jika bintang yang kau puja berkilauan disana. Namun tak pernah sempat kulihat bintang datang dengan cahaya seterang ini sebelumnya.
Sekali lagi aku bukan penulis hebat yang memukau pembacanya dengan puisi atau rayuan. Begitu saja. Yang kubisa adalah mengirimimu cinta seminggu sekali. Lewat langit, aku bisikkan padanya untuk mendatangkan bintang. Agar engkau tak lupa arah untuk pulang.

Entah mengapa, bintang dan langit yang kau bilang perpaduan metafora paling menginspirasi tak datang lagi disini. Hanya gelap dan hitam. Semenjak kau tinggalkan tempat ini berbulan-bulan yang lalu. Bintang yang kau puja tak lagi menunjukimu arah pulang. Mungkin saja mereka ikut bermigrasi bersamamu. Pindah ke kota lain mencari keberuntungan hingga lupa bila kedatangannya membaur bersama harapan. Harapan yang menggugah mimpi, mendorongnya untuk terbang melampaui cakrawala lalu menemuimu seperti malam-malam sebelumnya dan melambungkanmu hingga lupa diri.

Bagiku engkau adalah langit. Perihal bintang entah terang ataupun redup bukan masalah besar bagiku. Presensimu adalah langit yang biru ataupun abu-abu namun selalu jelas untuk dilihat, selalu rindu bila lama tak ditatap. Maka janganlah menjadi gelap. Aku tak bisa begitu saja buta karena engkau terlalu luas. Cintaku untukmu tak terbatas. Mengertilah.

Advertisements

12 thoughts on “Seperti Langit

  1. Langit dan bintang, demikian juga kegelapan.
    Semua itu hanyalah lukisan pena tanpa tinta.
    Bukan tentang keindahan atau duka luka yang disertai tangisan darah.
    Berhentilah memandang langit dan bintang.
    Itu akan membuat penglihatan menjadi buta.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s