2016

image

Sebentar lagi tahun kita berganti, Desember segera menutup pintunya. Tak akan diizinkan kita mengulang hari kemarin namun kita masih bisa menemuinya tahun depan.

Tahun kemarin benar-benar tahun dimana saya diuji. Ada banyak kekeliruan, kegagalan juga kesedihan datang. Bahkan hingga sekarang semuanya masih belum selesai.
Tahun ini saya lulus SMA dan untuk pertama kalinya menjadi mahasiswa. Sungguh tidak mudah rasanya jauh dari ayah, ibu, keluarga dan beberapa teman yang terlanjur jadi sahabat. Namun di tahun ini juga saya menemukan tujuan saya, hidup saya dan segala yang harus terwujud. Dan menyudahi hal-hal kemarin itu tidaklah mudah. Mungkin di pertengahan tahun nanti baru bisa memulai lagi. Seperti inilah siklus hidup. Ada kegagalan, tangis, kesedihan, luka. Namun segala momen memang membekali hal baru sebagai patokan untuk berjalan ke momen berikutnya.

Menyerupai kupu-kupu memang hidup adalah metamorfosis dari hal buruk ke baik. Sedang kita sendirilah yang harus membangun dan merevolusi hidup itu.
Tahun depan yang segera datang memang tidak bisa diramalkan. Namun ada bertubi-tubi harapan yang harus diwujudkan. Agar mimpi tak selamanya jadi mimpi.
Harapan saya, semua fase yang akan datang nanti semoga membawa ke hal yang baik dan progres dalam berbagai hal.

15 thoughts on “2016

Tinggalkan Balasan

