Secangkir Teh Krisan

image
Pinterest.com

Secangkir Teh Krisan lengkap dengan gula tersaji di meja. Waktu itu adalah hari ulang tahunmu yang ke-dua puluh tahun. Engkau menunggu ucapan istimewa dari seseorang yang telah berdiam lama di balik pintu. Namun pintu itu tak pernah terbuka. Dia tak pernah berkata-kata.
Mungkinkah dia lupa?
Bukannya engkau dan dia terlalu sering menduga-duga yang tiada. Padahal kalian sama-sama mencinta. Namun sama-sama lupa bahwa cinta tidak berjalan sendiri. Ia butuh dua tokoh yang berperan dan saling menyeimbangi.

Engkau menikmati hujan sore itu. Percikan air hujan sesekali menitik di tubuhmu yang terbungkus sweater tebal. Apa engkau lupa bahwa hujan pernah memisahkan kalian hingga tak bersama lagi. Hujan hanya segelintir kisah yang terurai diantara kisah-kisah sedih kalian. Masih banyak kenangan lainnya. Seperti saat kalian mengunjungi toko roti, kedai es krim, pasar bunga atau warung Kopi di pinggir jalan. Dia yang engkau sayangi kini hanya hidup dalam imaji. Dia akan selalu ada dipikiranmu namun tak selamanya bertahan dihidupmu.

Mungkinkah dia menjadi racun. Yang mengalir dalam darah menuju ke jantung hingga ke otak. Apakah itu alasanmu meminum teh Krisan setiap senja. Untuk mendetoksifikasi racun di tubuhmu. Agar dia selamanya pergi. Kalian lebih baik berpisah selamanya dan tak bersama lagi. Kalian akan baik-baik saja.
Mungkinkah engkau akan lupa?
Saat hujan berhenti dan engkau menyadari. Bahwa hujan hanya akan melintas beberapa saat saja. Berpindah ke ranah yang lain. Mengalir menuju laut, menguap, dan kembali menjadi hujan.
Ya, engkau akan lupa.

Iklan

12 thoughts on “Secangkir Teh Krisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s